Menginap di hotel mewah, kamar ekstra luas dan fasilitas ekstra lengkap sih udah biasa. Tapi kamu bakal dapat pengalaman seru dengan menginap di hotel-hotel kecil ini, yang hadir dalam berbagai konsep unik yang tentunya bakal menjaga privasi kamu. Hotel kecil juga bukan berarti nggak nyaman. Cek lima hotel super imut unik di dunia ini ya:

#1 Tcherassi Hotel + Spa

Butik hotel di Cartagena, Kolombia ini bisa jadi pilihan pas buat kamu yang mendambakan privasi selama liburan. Dengan hanya 7 kamar tidur, triplex suite yang memiliki teras privat, hotel bergaya kolonial nan cantik ini memiliki roof deck dan spa. Resto Italia tersedia untuk memuaskan lidahmu.

(IMG: hotelsinheaven)
(IMG: hotelsinheaven)
(IMG: goingnomadic)
(IMG: goingnomadic)

#2 Riad Mena & Beyond

Kalau berlibur ke Maroko, jangan lupa mampir ke Marrakesh, kota “tanpa arah” yang jadi favorit para traveller di dunia. Riad Mena & Beyond bisa jadi pilihan hotel selama kamu menjelajahi kota Marrakesh nan eksotik ini. Hotel kecil ini cuma punya 6 kamar, 1 kolam renang dan hammam, steam room serupa Turkish bath, spa ala Maroko. Kamar-kamar didesain dengan cantik, dengan kenyamanan menjadi prioritas utamanya.

(IMG: vogue)
(IMG: vogue)
(IMG: steppestravel)
(IMG: steppestravel)
(IMG: afar)
(IMG: afar)

#3 Inn Hostal Inti Wasi Plaza de Armas

Hotel cantik bergaya kolonial ini berada di Cuzco, Peru, pintu gerbang ke Machu Picchu. Dalam petualangan kamu menjelajahi kota kuno Bangsa Inca. Walaupun punya 24 kamar, hotel ini menawarkan privasi sekaligus akses yang mudah ke pusat kota,  Plaza de Armas. Dinding-dindingnya didekorasi dengan tapestri tradisional, dan kusen-kusen bercat biru membuat suasana nyaman, seperti tinggal di rumah warga Cuzco sendiri.

(IMG: booking)
(IMG: booking)
(IMG: booking)
(IMG: booking)
(IMG: booking)
(IMG: booking)

#4 Alma Historica

Berada di Kota Montevideo, Uruguay, Alma Historica tampil cantik dengan bangunan bergaya art nouveau. Hotel kecil ini memiliki rooftop yang dilengkapi dengan lounge dan hot tub! Kamar bernuansa warna pastel dengan lantai parket membuat kamu betah berlama-lama santai di dalamnya.

(IMG: audleytravel)
(IMG: audleytravel)
(IMG: vogue)
(IMG: vogue)

#5 No.5 Maddox Street

Hotel kecil di kota besar, kenapa tidak? No.5 Maddox Street berada di tengah sibuknya Kota London, Inggris, bagai oasis kecil yang menawarkan ketenangan dan kenyamanan. Hotel ini hanya memiliki 6 ruangan yang terdiri dari 3 kamar tidur yang dirancang dengan begitu indah.

(IMG: ixigo)
(IMG: ixigo)
(IMG: vogue)
(IMG: vogue)

#6 Hotel Droog

Kalau main ke Amsterdam, Belanda, nggak usah bingung memilih akomodasi. Banyak orang merekomendasikan Hotel Droog, bukan tanpa alasan. Konsepnya unik. Jika kamu biasanya datang ke hotel untuk beristirahat, maka Hotel Droog adalah tempat untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain menikmati sajian kuliner, kamu bisa belanja, bersantai di taman yang indah, datang ke pameran seni, mengikuti workshop atau talkshow, lalu beristirahat di satu-satunya kamar yang ada di lantai 2! Interiornya yang dominan putih dilengkapi dengan dapur dan kamar mandi, dipercantik dengan perabotan bergaya modern.

(IMG: styletransmitter)
(IMG: styletransmitter)
(IMG: merci-merci)
(IMG: merci-merci)
(IMG: merci-merci)
(IMG: merci-merci)
(IMG: conde nast)
(IMG: conde nast)

#7 Four Seasons Tented Camp Golden Triangle

Hotel unik buat kamu yang mendambakan kedekatan dengan alam ini berada di Chiang Rai, Thailand. Menawarkan pengalaman elephant trekking, hotel “tenda” yang berada di rimbunnya hutan tropis ini menawarkan kamar-kamar dengan balkon pribadi dan nuansa kayu yang membuat liburan tropismu makin berkesan.

(IMG: fourseasons)
(IMG: fourseasons)
(IMG: booking)
(IMG: booking)

#8 Hotel Palisade

Hotel yang berada di Sydney, Australia ini memiliki 8 kamar yang didesain dengan apik. Setiap kamar memiliki ranjang ukuran queen, kamar mandi dan kamar deluxe dilengkapi kitchenette dan sofa. Hotel yang menawarkan pemandangan city skyline ini menempati bangunan bersejarah dengan top-floor bar yang keren.

(IMG: businessinsider)
(IMG: businessinsider)
(IMG:hotel palisade)
(IMG:hotel palisade)

#9 Cotton Tree Cottages

Cottage bergaya lumbung yang memiliki 6 kamar ini siap menyambut kamu ketika berlibur ke Gili Trawangan. Bangunan kayu berbentuk rumah tradisional Lombok ini didesain dengan cantik, dengan kamar mandi pribadi yang semi terbuka yang dilengkapi shower air panas.

Hotel cantik nan tenang ini menyediakan breakfast berupa nasi goreng, mie goreng, bacon and eggs, croissant hangat dan renyah dengan nutella atau jam, dan fruit salad dengan muesli. Menurut tamu-tamunya, fruit salad tersebut keterlaluan enaknya. Dan Fruit juice-nya… fruit juice di tempat terpencil ini mengalahkan juice di hotel-hotel berbintang!

(IMG: cotton tree)
(IMG: cotton tree)
(IMG: cotton tree)
(IMG: cotton tree)

#10 Kampoeng Djawa Hotel

Liburan ke Jogja? Boleh coba menginap di hotel cantik dengan gaya bangunan dan dekorasi tradisional Jawa ini. Mulai dari bangunan hingga gaya furniture-nya mengingatkan kamu akan rumah-rumah dalam film silat kolosal Indonesia. Nuansa Jawa “tempoe doeloe” semakin kental dengan adanya dekorasi sepeda onthel. Setiap sore, tamu-tamu disuguhi teh lengkap dengan gula batunya, beserta gorengan.

(IMG: booking)
(IMG: booking)

#11 Cottonwood Bed & Breakfast

Hotel imut yang berada di bilangan Pasteur, Bandung ini memiliki konsep desain yang unik. Kesembilan kamar tidur yang ada didesain berbeda, dan keseluruhan hotel yang bergaya classic-American ini akan membuat liburan di Bandung berkesan. Tapi kalau mau menginap di sini baiknya booking dari jauh hari ya.

(IMG: pariwisatabandung)
(IMG: pariwisatabandung)
(IMG: urbanouteaters)
(IMG: urbanouteaters)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *